WELCOME TO BLOGGER MARINE COMUNITY MARINE COMUNITY SELALU MEMBERIKAN YANG TERBAIK

HEWAN TERBESAR DI DUNIA

 Penghuni terbesar lautan adalah ikan paus. Jenis ikan paus yang dikenal sebagai “ikan paus biru” mempunyai berat lebih dari 150,000 kilogram dan panjangnya lebih dari 30 meter. Untuk bisa lebih membayangkan ukuran ikan paus ini, coba lihat bangunan bertingkat lima, ikan paus biru panjangnya sama dengan tinggi bangunan tersebut. Sementara itu, ingat bahwa berat ikan paus sama dengan berat 25 sampai 30 ekor gajah.
Baiklah, bagaimana seekor ikan raksasa dapat menyelam hingga kedalaman 800 – 1000 meter dan kembali ke permukaan dengan mudah? Sebagai contoh, bayangkan sebuah kapal dengan bobot 150 ton dan panjang 30 meter. Jika kapal itu tenggelam ke dasar laut sedalam 1000 meter, akan membutuhkan operasi besar-besaran selama bertahun-tahun untuk mengangkatnya kembali. Namun dengan ijin Allloh SWT, seekor paus dapat muncul ke permukaan dalam waktu 15 – 20 detik. Karena tulang ikan paus terbuat dari bahan berongga yang terisi minyak, ia dapat dengan mudah mengapung di permukaan air.

Menurut para ilmuwan,hewan yang memiliki suara paling keras adalah ikan paus biru (Balaenoptera Musculus),yang juga menyandang gelar sebagai hewan terbesar di bumi.Suara ikan paus biru lebih keras daripada suara motor Harley Davidson.Bahkan lebih keras daripada suara konser rock yang paling keras,dan juga lebih keras dari ledakan bom.
Seberapa keraskah suara ikan paus biru tersebut?Suara ikan tersebut adalah 188 desibel.Angka ini sama dengan 1 juta kali suara mesin jet (yang mencapai tingkat kekerasan suara 120-130 desibel).Perlu diingat bahwa tingkat kekerasan suara bertambah secara logaritmis.ini berarti setiap kenaikan 10 desibel berarti peningkatan intensitas suara hingga 10 kali.

Ini adalah salah satu alasan bagi kita semua untuk bersyukur bahwa ikan paus biru tersebut tinggalnya di dalam laut,..

Kalau tinggalanya di darat wahh,....manusia pada ngungsi kebulan,..hehehe



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar